Toyota Hilux Eksis di Jepang Tapi Bukan Asli Jepang

Toyota Hilux Eksis di Jepang Tapi Bukan Asli Jepang

Toyota Jepang kini mengimpor salah satu produknya sendiri, yakni Toyota Hilux yang berasal dari Thailand. Seperti dilansir Paultan.org, sejak 2004, model pikap ini tak lagi diproduksi maupun dijual di Jepang.

Toyota Hilux sendiri diproduksi di kota Samut Prakan dan Chachoengsao, Thailand dan diekspor secara global namun tidak termasuk Jepang. Menariknya, terhitung sejak September 2017 silam, Hilux justru kembali ke "negara asalnya".

 

Untuk versi Jepang atau yang beken dengan istilah JDM, Hilux memiliki sedikit perbedaan ketimbang versi yang dipasarkan di Indonesia. Jika mengintip pada bagian eksterior, Hilux versi Jepang dilengkapi dengan spion model tanduk yang diposisikan pada bagian kiri depan.

Pada bagian ruang kabin, double cabin Toyota ini dianugerahi beberapa fitur terkini. Mulai dari headunit layar sentuh, Multi Information Display (MID), instrument Optitron, serta jok elektrik.

Baca juga:

Wuling Akan Saingi Toyota Kijang Innova Dengan "Senjata" Ini?

VIDEO: Crash Test Toyota Hilux

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com