Toyota Hilux Diandalkan Untuk Restorasi Lingkungan Jawa Barat

Toyota Hilux Diandalkan Untuk Restorasi Lingkungan Jawa Barat

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang merupakan pabrik Toyota menyerahkan satu unit Hilux untuk mendukung keberlanjutan pendidikan lingkungan di Jawa Barat dan konservasi sumberdaya hayati yang dilaksanakan oleh kemitraan Conservation International (CI) Indonesia dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak 2003.

Double cabin tersebut akan digunakan CI sebagai alat operasional pendukung inisiatif mobile education unit, bagian dari kegiatan pendidikan lingkungan dan konservasi sumberdaya hayati yang menjangkau sekolah-sekolah, utamanya kawasan yang sulit ditempuh dengan mobil biasa. Selain itu Hilux diharapkan dapat mendukung kegiatan restorasi hutan di kawasan penyangga taman nasional di Jawa Barat.

Kegiatan penyerahan mobil tersebut berlokasi di SD Manggishilir Bodogol, salah satu Sekolah Dasar binaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat.

 

"Kami juga membangun hubungan kerjasama erat dengan organisasi yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan yang bermitra dengan International Union for Conservation of Nature  yang memiliki misi utama untuk melestarikan keanekaragaman hayati,” ungkap Wakil Presiden TDEM, Yoshiaki Ishimoto sebagai perwakilan Toyota Global.

Ketut Sarjana Putra selaku Vice President CI Indonesia menyampaikan apresiasi atas dukungan Toyota melalui inisiatif program ‘Today for Tomorrow' ini, karena sesungguhnya investasi dalam pendidikan konservasi yang dilaksanakan saat ini akan bermanfaat bagi kehidupan manusia di masa depan.

Ia juga menyampaikan bahwa Visi TNGGP adalah menjadi pusat pendidikan konservasi dan lingkungan berkelas dunia, oleh karena itu keterlibatan swasta seperti Toyota yang bekerjasama dengan CI harus menjadi upaya hijau untuk membantu mewujudkan visi tersebut. TNGGP telah menjadi penyangga kehidupan sangat penting bagi hajat hidup orang banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com