Toyota Hentikan Penggunaan Nama Ini Untuk Produknya

Toyota Hentikan Penggunaan Nama Ini Untuk Produknya

Toyota baru saja mengumumkan akan soal penetapan nama untuk produknya. Jika sebelumnya ada beberapa negara yang mendapatkan nama Auris untuk pengganti nama Corolla di wilayah Eropa, kini mereka tidak akan lagi berlakukan sistem ini. 

Jadi seluruh wilayah di berbagai belahan dunia hanya akan memiliki satu nama saja yaitu Corolla dan tidak akan ada lagi yang namanya Auris. Aturan baru ini menurut rencananya bakal diberlakukan tahun depan. 

Keputusan ini terbilang mendadak namun boleh dikatakan sebagai keputusan tepat. Hal ini karena generasi terbaru dari mobil ini akan segera hadir di Eropa dan penggantian nama akan menjadikan image Corolla semakin kuat.

“Tidak ada momen lebih baik untuk mengenalkan penggantian nama ini selain menjelang kehadiran generasi terbaru dari Toyota Corolla di C-segment hatchback dan wagon,” ungkap Dr Johan van Zyl selaku President and CEO of Toyota Motor Europe.

 

Pabrikan mobil asal Jepang ini menyebut bahwa Toyota Corolla merupakan salah satu mobil terlaris di dunia. Sejak peluncurannya di tahun 1966, Toyota telah berhasil menjual sedikitnya 45 juta mobil. Jumlah tersebut diyakini akan meningkat signifikan setelah nama Toyota Auris di Eropa diganti menjadi Toyota Corolla.

Selain mengumumkan akan ada penggantian nama, Toyota juga mengkonfirmasi akan melakukan debut Toyota Corolla Touring Sports. Debut tersebut akan dilakukan pada ajang Paris Motor Show dan akan memberi kesan lebih sporty pada Toyota Corolla. Selain itu, Toyota juga diperkirakan akan menghadirkan mobil ini dengan teknologi hybrid.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com