Toyota Hadirkan 86 TRD Special Edition di Amerika Serikat. Apa yang  Bikin Spesial?

Toyota Hadirkan 86 TRD Special Edition di Amerika Serikat. Apa yang Bikin Spesial?

Toyota di Amerika Serikat resmi meluncurkan Toyota 86 (sebelumnya Scion FR-S) edisi khusus, yakni Toyota 86 TRD Special Edition. Mobil yang kini mengusung sejumlah ubahan dari sisi performa ini hanya tersedia sebanyak 1.418 unit saja.

Adapun sejumlah ubahan pada sisi performa pada 86 TRD Special Edition tersebut berada di sektor pengendalian, mulai dari rem Brembo dan damper SACHS yang diklaim menjanjikan pengendalian lebih lincah dan stabil. Ubahan juga termasuk pelek 18 inci model baru yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4.

 

 

Namun Toyota 86 TRD Special Edition tidak mengalami ubahan pada performa mesinnya. Tetap menggunakan mesin boxer 4 silinder 2.000cc, mobil tersebut memiliki output tenaga sebesar 205 dk diikuti torsi 211 Nm.

Disamping peningkatan performa pengendalian, Toyota 86 TRD Special Editon dibekali body kit TRD, yang terdiri dari bumper depan-belakang, side skirt, rear diffuser dan spoiler yang lebih besar.

Untuk eksterior hanya disediakan warna hitam ‘Raven Black’ saja, dikombinasikan stiker 3 warna dan TRD di sisi samping. Kemudian di interior Toyota 86 TRD Special Editon diaplikasikan pada setir dengan warna two-tone, jok model sport dengan warna hitam dan merah, logo TRD, dan lainnya.

Tidak diketahui alasan Toyota hanya menjual sebanyak 1.418 unit saja. Pun begitu, mobil ini dipasarkan dengan banderol harga USD 32.420 atau setara dengan Rp 469,5 jutaan dan sudah bisa dipesan mulai bulan Agustus 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com