Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 Siap Dirilis. Varian Apalagi ini?

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 Siap Dirilis. Varian Apalagi ini?

Toyota Thailand meluncurkan Fortuner pertamanya pada bulan Juli tahun 2015 yang kemudian juga dipasarkan di Indonesia. Sedangkan edisi khusus TRD Sportivo diperkenalkan pada Maret 2016 oleh insinyur Thailand dari Toyota Motor Asia Pasifik Engineering.

Kabar terbaru, kini pihak Toyota Thailand tengah mempersiapkan mobil yang akan disebut Toyota Fortuner TRD Sportivo 2. Dilansir dari situs Headlightmag, kabarnya bulan ini juga SUV tersebut akan dirilis di pasar Thailand, menyisakan harapan beberapa bulan kedepan pasar Indonesia juga akan mendapatkan versi ini.

 

Jika dilihat secara fisik, desain Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 memiliki bentuk yang lebih kalem dan cenderung lebih mirip varian VRZ dan SRZ. Grill SUV ini menggunakan gabungan milik kedua varian tersebut, dengan model dua bilah di tengah yang dilabur warna hitam. 

Sedangkan untuk bumper depan dibuat lebih minimalis yang sudah dilengkapi dengan lampu kabut kecil dan tarikan garis yang tegas. Selain itu, ada juga skidplate berwarna silver di sisi tengah, sedangkan bagian terbawah bumper diberi warna hitam.

 

Pindah ke bagian samping, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 menggunakan pelek TRD model baru dengan ukuran R20 inci yang dilabur warna dual tone. Sedangkan atap dan spion mendapatkan warna hitam khusus varian berwarna putih. Dilihat dari foto yang terdapat pada situs Headlightmag pada bagian belakang, bumper mendapai desain baru dengan aksen diffuser berwarna hitam beserta muffler cutter yang bentuknya agak ke bawah.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 mendapatkan penyegaran di sektor kursi, door trim, konsol tengah, dan jahitannya berwarna merah maroon. Sedangkan panel instrumen diberikan warna merah terang. Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 masih akan dibekali 9 speaker dan terdapat opsi 11 speaker JBL. 

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 ini kabarnya akan dijual dalam 2 pilihan penggerak, yakni 2 roda (RWD) dan 4 roda (4WD). Untuk mesin mobil ini dipersenjatai dengan mesin Diesel berkapasitas 2.800 cc yang menyimpan tenaga sebesar 177 dk dan torsi 450 Nm. Transmisi otomatis 6 percepatan dipasangkan untuk melayani tenaga tersebut.

Untuk harga, Fortuner TRD Sportivo 2 ini akan dibanderol 1,689 sampai 1,779 juta Bath atau sebanding dengan Rp 748 – 788 jutaan. Sedangkan untuk opsi warna, terdapat dua opsi, yakni hitam dan warna putih beratap hitam.

 

Teks: Christo

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com