Toyota dan Subaru Siapkan Mobil Listrik Kembar

Toyota dan Subaru Siapkan Mobil Listrik Kembar

Toyota dan Subaru telah mengumumkan kesepakatan terhdap hadirnya sebuah platform mobil listrik. Mereka akan menciptakan platform baru untuk menyaingi fondasi VW MEB. Dikatakan pada situs Motoring, calon sharing platform ini akan memanfaatkan teknologi Subaru all-wheel drive.

Arsitektur berencana untuk menciptakan sebuah model berukuran Corolla dan akan diperkenalkan di pasar Eropa pada awal tahun 2020-an, pembuat mobil tersebut telah mengkonfirmasi. Nantinya hatchback bertenaga listrik ini akan dijual dua versi Toyota dan Subaru, seperti yang terjadi pada Toyota 86 coupe dan Subaru BRZ.

Sejauh ini, masih belum jelas tentang pembagian pembuat mobil mana yang akan bertanggung jawab atas bagian apa dari pengembangan arsitektur. Namun seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, yang jelas platform baru ini akan terdiri dari teknologi listrik Toyota dan sistem penggerak AWD milik Subaru.

Platform baru yang belum diberi nama tersebut, akan scalable dan akhirnya digunakan untuk kendaraan yang jauh lebih besar termasuk sedan ukuran Camry dan SUV yang. Meskipun ada kerja sama baru, Toyota mengatakan akan terus berinvestasi dalam pengembangan hybrid dan mesin bensin-listrik tetap menjadi kunci untuk penggerak elektrifikasi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com