Toyota Corolla Hatchback Versi AS Pakai Mesin Lebih Besar

Toyota Corolla Hatchback Versi AS Pakai Mesin Lebih Besar

Toyota Corolla hatchback model baru yang telah resmi terungkap beberapa waktu lalu, kini dipastikan akan muncul di pasar Amerika Serikat (AS). Versi AS akan punya perbedaan dengan yang ada di Jepang dan Eropa.

Melansir Paultan (24/3), Corolla hatchback generasi ketiga ini akan pakai mesin yang berbeda dari dua pasar tadi. Untuk pasar Amerika utara pakai mesin yang lebih besar.

Jika di Jepang mobil yang bernama Toyota Auris ini pakai opsi mesin 1.200 cc turbo, 1.800 cc dan 2.000 cc hybrid, maka Toyota AS akan menjejali mesin 2.000 cc Dynamic Force tanpa turbo.

 

Sayangnya sampai saat ini belum ada bocoran besaran tenaganya. Namun dipastikan pula mesin berkode M20A-FKS tersebut akan disandingkan dengan transmisi otomatik temuan baru Toyota bernama Direct Shift CVT – dengan launch gear.

Karena mesinnya berbeda dengan versi JDM, kabarnya dimensi Corolla hatchback USDM ini juga lebih bongsor. Toyota sendiri memastikan bahwa model ini akan menganut platform TNGA C.

Kabar terakhir, Corolla tanpa buntut ini akan debut pada ajang New York International Auto Show 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com