Toyota Corolla Hatchback Model Baru Akan Muncul di Eropa

Toyota Corolla Hatchback Model Baru Akan Muncul di Eropa

Toyota Corolla versi hatchback akan mendapat model baru dalam waktu tak lama lagi. Toyota tengah memamerkan gambar teaser-nya dan wujud utuhnya akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2018.

Toyota menyebut Corolla hatchback model baru ini punya desain eksterior yang lebih dinamis. Tak seperti Honda Civic Hatchback yang cenderung serba lancip, Corolla lebih banyak lekukan streamline. 

 

Jika dibandingkan dengan Corolla hatchback lawas yang saat ini eksis di Jepang, kemungkinan model baru ini lebih rendah dimensinya. Ini terlihat dari rancang bangun atap yang lebih melandai. 

Untuk interior, kabarnya akan punya kemiripan dan improvisasi dari yang dimiliki Toyota Auris. Rem parkir elektris dan climate control system kemungkinan akan tersedia di kabin.

Bocorannya, merek asal Jepang ini akan memanfaatkan Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk rancang bangun Corolla tanpa "buntut" ini. Basis TNGA sendiri saat ini digunakan oleh C-HR, Prius dan Camry generasi terbaru.

Untuk sumber tenaga, Toyota kabarnya akan memilih mesin 2.000 cc tipe bensin plus sistem hybrid untuk Corolla hatchback model baru ini. Belum ada bocoran mengenai kapan dimulainya model ini dijual, tapi bisa jadi akan diutamakan untuk pasar Eropa baru kemudian Jepang dan Australia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com