Toyota Corolla Facelift Meluncur di Thailand, Ada Tipe ESport dan Nurburgring

Toyota Corolla Facelift Meluncur di Thailand, Ada Tipe ESport dan Nurburgring

Toyota Corolla edisi terbaru resmi dirilis di Thailand minggu lalu dengan tambahan embel-embel ESport.  Terdapat sedikit perubahan penampilan dibandingkan model yang sudah ada. Selain ESport yang seharga 939.000 Baht atau setara dengan Rp 347 jutaan ada juga edisi ESport Nurburgring yang dibandrol 942.000 Baht setara dengan Rp 348 jutaan.

Dibandingkan dengan model terdahulu, Toyota Corolla Esport Nurburgring memakai desain bumper dan ban ukuran 17 inci yang berdesain lebih agresif. Terdapat pula tambahan ornamen seperti spoiler, gril depan baru, dan bodi kit di bagian bawah dan belakang mobil.

Kabin Corolla ESport

Mengutip Indianautosblog (14/10), bagian dalam Corolla ESport 2016 tidak mengalami banyak perbedaan dengan model lamanya. Dasbor, karpet, dan pintu mobil berwarna hitam namun dilengkapi aksen merah menjadikannya lebih menarik dilihat.

Untuk sektor mesin tidak ada perubahan spesifik. Toyota Corolla ESport dan ESport Nurburgring sama-sama dipersenjatai dengan mesin dual VVT-i 1.800 cc empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 139 dk/6.000 Rpm dengan torsi 177 Nm/ 4.000 Rpm. Untuk transmisi, mobil ini hanya tersedia transmisi CVT 7 percpatan dan paddel shifter atau persneling yang terletak di kemudi.

Saat ini di Indonesia Corolla Altis juga masih mengandalkan unit 1.800 cc berkode 2ZR-FE. Mid size sedan ini dijual Toyota Astra Motor di harga Rp 408 jutaan untuk tipe G bertransmisi manual. Dalam waktu dekat Toyota Indonesia sepertinya masih agak lama menyegarkan Corolla Altis, bisa jadi karena fokus pada calon Yaris terbaru.

 

indianautosblog

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com