Toyota Corolla Altis Facelift Meluncur Di Indonesia, Tantang Civic Turbo

Toyota Corolla Altis Facelift Meluncur Di Indonesia, Tantang Civic Turbo

Toyota Corolla Altis facelift resmi meluncur bersama Innova Venturer (16/1). Mid-size sedan ini dirilis dengan harga termurah Rp 422,1 juta untuk tipe bertransmisi manualnya. Perubahan minor terjadi pada Corolla Altis 2017 ini yang membuatnya lebih segar.

"Tahun ini kami menyempurnakan tampilan eksteriornya dengan desain yang semakin advanced. Tampilan yang sophisticated begitu terasa lewat penggunaan lampu Bi-Beam Projector dan LED yang terintegrasi dengan desain hesdlamp yang makin tajam," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

 

Danu

Altis facelift hadir di tengah gempuran dari Honda Civic Turbo yang menguasai pasar kelas ini. Tapi karena hanya sebatas facelift, tidak ada ubahan berarti dari basis maupun penggeraknya. Meski begitu ia terlihat segar.

Sedikit penyegaran Altis facelift juga terjadi di bagian bumper depan dan belakangnya. Kini bumper tersebut punya bahasa desain yang lebih agresif. Kini tersedia pula warna baru dalam jajaran pilihan sedan kelas menengah ini, yakni Phantom Brown.

Di kabinnya, sudah tersedia fitur reclining pada bangku penumpang belakang. Sensasi sport juga dihadirkan Toyota dengan fitur Sports Drive Mode dan Cruise Control. 

Untuk urusan mesin, tak ada perubahan apapun dengan Altis pra-facelift. Ia masih mengandalkan unit 1.800 cc dengan output tenaga yang sama dengan model terahulu. Artinya ia bermain di 140-an dk, rendah bila dibanding Civic yang tenaga mencapai 173 PS.

Dari segi harga ia bisa memikat karena tipe termahalnya saja masih lebih murah Rp 20 juta dibanding pesaing terberatnya, Honda Civic Turbo.

 

Harga (OTR DKI Jakarta):

Corolla Altis 1.8 V AT Rp 456.600.000
Corolla Altis 1.8 G MT Rp 422.100.000

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com