Toyota Camry Model Baru Mungkinkah Dijual di Indonesia?

Toyota Camry Model Baru Mungkinkah Dijual di Indonesia?

Generasi terbaru Toyota Camry telah resmi meluncur beberapa waktu lalu pertama kali untuk pasar Asia Tenggara, yaitu di Thailand. OtoDriver bersama awak media lain pun menanyakan apakah mobil itu bakal hadir ke tanah air?

"Kalau Camry cocok untuk masyarakat Indonesia, why not? Untuk survei pada intinya memang konsumen sekarang minta mobil sedan saat ini looks-nya lebih sporty, tidak lagi ke arah elegan," ujar Franciscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) pekan lalu.

 

Memang kebetulan saat ini Toyota menghadirkan Camry terbaru ini dengan tampilan yang bisa dibilang terlihat lebih sporty ketimbang elegan seperti Camry sebelum-sebelumnya. Hal ini dilakukan oleh Toyota Jepang karena pergeseran minat konsumen di segmen medium sedan diyakini ingin tampilan sporty.

"Sebenarnya garis (pergeseran) ini sudah terjadi di Amerika beberapa waktu lalu, karena memang pembelinya juga sudah berubah ingin yang sporty, mereka bosan dengan tampilan elegan," ujar Soerjo.

Namun menurut Soerjo, pertama kali Camry hadir ke tanah air karena permintaan pemerintah akan sebuah sedan elegan. "Camry waktu itu masuk sebagai mobil kementerian yang lebih cocok elegan,"  tegas Soerjo.

Namun kini Camry hadir dengan banyak perubahan dengan desain yang lebih agresif. Jadi apakah Camry yang lebih sporty ini akan cocok atau tidak itu tergantung dari survei yang dilakukan ke masyarakat nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com