Toyota Calya Kembar Dengan Daihatsu Sigra, Inilah Bocoran Fitur-Fiturnya

Toyota Calya Kembar Dengan Daihatsu Sigra, Inilah Bocoran Fitur-Fiturnya

Setelah berita dikabarkan bakal hadirnya Toyota Calya, kini kembarannya juga akan hadir sebagai Daihatsu Sigra. Keduanya bakal hadir dengan memiliki varian masing-masing untuk bisa disesuaikan dengan calon konsumen.

Bicara soal fitur-fiturnya, banyak orang yang mendesak ingin mengetahui soal fitur apa saja yang dilengkapi pada ‘mobil murah’ ini. Kami sempat memberitakan soal bagaimanakah soal fitur keamanan yang ada pada mobil ini, mengingat ini adalah sebuah LCGC dengan banderol mobil yang harus terjangkau membuat kami meragukan soal fitur keselamatannya.

Menurut sumber kami yang enggan disebutkan namanya, Toyota Calya akan hadir dengan dengan sejumlah fitur keselamatan seperti hadirnya airbag untuk kedua penumpang di kabin sebagai kelengkapan standar. Sedangkan Daihtasu Sigra dikabarkan memiliki airbag hanya pada beberapa varian.

Untuk seatbelt, keduanya mendapatkan fitur seatbelt 3 titik untuk penumpang bagian depan, baris kedua dan belakang hingga penumpang di bagian tengah baris kedua juga mendapatkan seatbelt 3 titik dan juga ISOFIX. “Fitur seatbelt 3 titik akan menjadi standar untuk semua penumpang dan ISOFIX di baris kedua juga menjadi fitur standar” ungkap sumber.

Fitur-fitur lain yang akan menjadi kelengkapan standar mobil 7 penumpang ini seperti AC double blower juga bakal menambah kenyamanan bagi seluruh penumpang. Sedangkan pada Daihatsu Sigra hanya pada varian tertentu saja. Fitur entertainment pada Toyota Calya varian tertinggi dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Selain itu, karena sepertinya mobil ini akan mengadopsi sistem penggerak roda depan, sistem tuas persenelingnya juga akan ditempatkan menyatu dengan dasbor. Ini juga akan memberikan keleluasaan kabinnya.

Foglamp juga akan hadir namun hanya pada varian tertingginya yaitu Tipe G, karena Toyota Calya akan hadir dalam dua varian yaitu tipe G sebagai tipe tertinggi dan tipe E yang dibawahnya. “Masing-masing varian akan mendapatkan dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan” ungkap sumber tersebut.

Benarkah bocoran dari sumber kami tersebut? Yang jelas ia dengan tepat memprediksi spek Honda Brio facelift, Toyota Sienta dan beberapa model lainnya. Kepastian semuanya akan terungkap 2 Agustus nanti saat peluncuran, serta di GIIAS 2016 tempat mobil ini diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com