Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra Resmi Meluncur!

Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra Resmi Meluncur!

Toyota dan Daihatsu hari ini resmi meluncurkan dua mobil LCGC terbaru yang selama ini pemberitaannya menghebohkan publik Indonesia maupun mancanegara.

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sebagai produk kolaborasi terbaru dua merek ini dibuat di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) Karawang, Jawa Barat. "Astra Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan MPV berkapasitas 7 penumpang. MPV ini merupakan jenis mobil paling diminati oleh masyarakat Indonesia, maka kami yakin dua produk baru ini akan mendapat respons positif di masayarakat ", ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM dalam pidato sambutan di depan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut Sudirman menerangkan,  mobil LCGC terbaru ini diproduksi di Karawang Asembly Plant. Bahkan disebut kualitas rakitan pabrik mereka sudah lolos kualifikasi negara-negara tujuan ekspor, bahkan negara Jepang sekalipun yang terkenal ketat. Daihatsu Sigra dan Toyota Calya diklaim sudah punya kandungan lokal 94 %.

Duo merek ini mengakui telah menggelontorkan Rp 1.1 triliun untuk investasi produk barunya. Angka tersebut belum termasuk penambahan layanan purna jual.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Toyota Calya Dengan Daihatsu Sigra Yang Baru Saja Diluncurkan

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com