Toyota C-HR Concept Final Version Siap Lawan Honda HR-V dan Nissan Juke

Toyota C-HR Concept Final Version Siap Lawan Honda HR-V dan Nissan Juke

Toyota C-HR Concept tak lama lagi akan muncul di gelaran Geneva Motor Show, Maret 2016. Mobil konsep berjenis Crossover ini marak digosipkan publik karena positioningnya untuk melawan Nissan Juke dan Honda BR-V.

Sebenarnya Toyota sudah pernah menampilkan sosok C-HR Concept pada ajang Frankfurt Motor Showh pada 2015 kemarin. Namun kabarnya bahwa C-HR yang akan diboyong Toyota di Geneva nanti adalah yang model final untuk masuk lini produksi massal. Untuk menambah kesan misteriusnya, pabrikan asal Jepang itupun membuat gambar sketsanya yang beredar secara viral.

Menanggapi kemunculan mobil konsep ini untuk melawan Honda HR-V, Nissan Juke, dan Renault Capture, pihak Toyota mengaku terlambat. "Saat ini sudah banyak Compact Crossover. Toyota sudah cukup telat. Jadi kami harus menghadirkan sesuatu yang berbeda. Konsumen mobil jenis ini menginginkan Crossover yang penuh gaya," ujar Hiro Koba, Chief Engineer Toyota pada saat Frankfurt Motor Show bulan September 2015 kemarin. 

Jika melihat targetnya tak mengherankan, sebab Toyota memang sengaja menghadirkan mobil ini untuk dimiliki kalangan remaja atau berusia muda. Mobil ini digadang-gadang bakal menjadi penantang kuat sejumlah kompetitor seperti Nissan Juke dan Honda HR-V.

Belum ada informasi jelas menganai mesin yang akan dipakai C-HR. Namun menurut kabar yang beredar, diduga kuat akan ada pilihan mesin bensin 1.800 cc dan ada pula mesin bensin yang juga berdampingan dengan motor listrik alias hybrid.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com