Toyota-BMW Siapkan Supercar Kawin Silang Supra dan Z4

Toyota-BMW Siapkan Supercar Kawin Silang Supra dan Z4

Mengincar pasar yang dikuasai oleh Porsche 911, BMW dan Toyota bekerjasama untuk membuat sebuah sportcar anyar. Proyek yang mereka namakan Silk Road ini adalah usaha untuk menggabungkan BMW Z4 Roadster dan Toyota Supra. Dalam proyek ini Toyota menggunakan Lexus sebagai label yang disodorkan.

Dilansir dari beberapa sumber, kabarnya dua pabrikan beda benua ini telah membuat prototipe Silk Road dengan konsep mid-engine dan all-wheel drive. Desain mobil dipenuhi dengan fitur carbon-fiber yang digabung dengan frame alumunium.

Akio Toyoda dan Norbert Reithofer mengwali kerjasama proyek dengan suplai mesin

Walau masih belum jelas kabar mengenai mobil ini, tapi isunya calon mobil sport ini akan dibekali dengan motor listrik alias hybrid. Diperkirakan Silk Road akan mengaspal pada akhir 2018 atau awal 2019. Mesin bensin yang akan digendongnya diprediksi pakai 3.000 cc segaris dengan perangkat twin turbo. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut diperkirakan menyentuh angka 500 daya kuda. Porsche 911 harus sangat waspada.

Kemungkinan sebagian ambil dari basis BMW i8

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com