Toyota Avanza Versi Uni Emirat Arab Dibanderol RP 250 Jutaan. Apa Bedanya?

Toyota Avanza Versi Uni Emirat Arab Dibanderol RP 250 Jutaan. Apa Bedanya?

Avanza merupakan MPV 7 seater buatan Toyota yang dirakit di Indonesia. Siapa sangka, ternyata mobil tersebut juga dijual di United Arab Emirates (UAE) alias Uni Emirat Arab. Apa saja perbedaannya? 

Yang pertama harganya jelas berbeda, bisa dibilang cukup mahal. Untuk pasar Indonesia mobil ini dijual mulai dari harga Rp 191,1 juta. Sedangkan untuk pasar Arab, Avanza dibanderol dari harga AED 62.500 yang setara dengan Rp 250 jutaan.

 

 

Selain harga, terdapat perbedaan varian tipe. Untuk pasar Indonesia terdapat 3 tipe, yakni E, G dan Veloz dengan 8 pilihan warna. Sedangkan di pasar UAE, tersedia varian GLS (untuk fleet), SE dan GLX dengan 6 pilihan warna. 

Jika diperhatikan tidak terdapat perbedaan bentuk pada bagian bodi, Avanza versi UAE bagian radiator grill tidak terdapat bingkai chrome, pada pintu bagasi tidak terdapat lens garnish dan tidak terdapat side body molding.

 
Bicara soal jantung pacu, kedua Avanza ini memakai mesin yang sama dengan kode 1NR-FE (1.300 cc) dan 2NR-FE (1.500 cc). Namun untuk pasar Arab tidak terdapat pilihan mesin 1.300cc, semua tipe dipersenjatai dengan mesin 1.500cc Dual-VVT-i. Untuk transmisi yang dipakai juga sama yakni otomatis 4- percepatan, namun untuk pasar Indonesia terdapat varian manual 5-percepatan.

Untuk fitur entertainment terdapat perbedaan, pada unit di pasar Indonesia menggunakan head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci yang dilengkapi dengan DVD, CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan iPod ready. Sedangkan untuk pasar Arab tidak menggunakan head unit layar sentuh, namun sudah dilengkapi dengan USB, AUX, Bluetooth. Terakhir untuk fitur keselamatan penumpang, sama-sama dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan VSC untuk pasar Arab.

 

Penulis: Christo
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com