Toyota Avanza Transmover Siap Produksi Masal?

Toyota Avanza Transmover Siap Produksi Masal?

Toyota Avanza Transmover yang kemungkinan besar jadi varian baru akhirnya dapat lampu hijau untuk produksi masal. Belum lama ini  TPT Online Kemenperin menyetujui permohonan Toyota Indonesia untuk memproduksinya.

Jika beberapa hari lalu Avanza Transmover masih berstatus P alias dalam proses permohonan, kini akhirnya berubah jadi "S" (7/10). Status kode tersebut artinya adalah "Selesai", dan semua persyaratan data yang diminta Kemenperin sudah lengkap.

Sayang saat kami konfirmasi baik ke pihak TAM maupun Astra Daihatsu Motor, keduanya masih bungkam seribu bahasa. Tapi yang jelas calon Avanza termurah itu harusnya sudah siap masuk lini produksi masal.

Dari keterangan yang bisa dibaca di daftar TPT Online, diketahui Avanza Transmover yang akan dibuat di pabrik Daihatsu pakai mesin 1.300 cc. Kemungkinan besar ia hanya tersedia dalam transmisi manual saja.

Karena bakal diproyeksi jadi varian Avanza paling ekonomis, Transmover kemungkinan bakal dibandrol di bawah Avanza tipe terendah. Jika saat ini Avanza tipe E bertransmisi manual di angka Rp 185,7 juta, maka varian baru itu bisa lebih murah.

Baca juga:

Toyota Avanza Transmover Segera Hadir

Toyota Benarkan Kehadiran Varian Baru Avanza "Termurah"

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com