Toyota Avanza Model Baru Akan Berwujud Crossover?

Toyota Avanza Model Baru Akan Berwujud Crossover?

Masih ingat kah Anda dengan laporan kami mengenai kemunculan Toyota Avanza dengan gaya crossover di Malaysia awal bulan ini? Ternyata Toyota Indonesia tak menampik pihaknya tertarik juga dengan gaya tersebut.

Dan bicara peluang, bukan tak mungkin nantinya akan ada Avanza edisi khusus crossover atau bahkan generasi baru mobil sejuta umat itu akan bernafaskan ala-ala SUV.

"Kalau dibilang tertarik, ya itu (Avanza crossover Malaysia) termasuk hal yang kami lihat. Hasilnya seperi apa? ya sabar lah, yang jelas kami juga pelajari," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (20/2).

LMPV yang di Malaysia benama lengkap Toyota Avanza 1.5X itu sebenarnya hanya mengenakan atribut eksterior yang crossover banget. Tak ada peningkatan performa mesin dan kaki-kaki untuk menjadikannya handal di medan off road.

Sayangnya APM Toyota masih malu-malu mengungkap rencana pembaharuan Avanza itu sendiri. Hal yang sama juga dilakukan saudaranya, Daihatsu, yang menutup rapat informasi mengenai model baru Xenia.

 

 

Avanza 1.5X sebenarnya mengambil basis dari Avanza yang saat ini eksis. Peluang kemunculan Avanza Crossover di Indonesia juga terbaca dari adanya sebuah mobil konsep yang sempat hadir di GIIAS 2016.

"Kami juga pernah tampilin Avanza Veloz Tigre Concept, itu kan juga salah satu study terhadap kebutuhan masyarakat, ingin Avanza yang seperti apa," tutup Henry.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com