Toyota Auto2000 Sambut Standar Euro 4 Dengan Cara Ini

Toyota Auto2000 Sambut Standar Euro 4 Dengan Cara Ini

Auto2000 yang merupakan jaringan dealer Toyota di Indonesia menyatakan bahwa mereka siap mendukung program pemerintah dalam penerapan standar emisi Euro 4. Adapun dukungan yang dilakukan Auto2000 adalah dengan menyiapkan fasilits uji emisi yang lengkap dan modern di seluruh jaringan bengkelnya.

“Fasilitas uji emisi lengkap dan modern serta teknisi andal yang kompeten dalam melaksanakan tugasnya merupakan bukti keseriusan Auto2000 untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan standar uji emisi kendaraan bermotor Euro4,” kata Ricky Martawijaya selaku Senior Division Head Auto2000.

 

 

Fasilitas tersebut juga didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten untuk melaksanakan uji emisi gas buang dengan hasil pengujian yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu iji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 tidak dipungut biaya sepanjang dilakukan bersamaan dengan servis berkala.

"Auto2000 mengajak seluruh pemilik mobil Toyota agar dapat melakukan uji emisi gas buang saat servis berkala, baik di bengkel resmi Auto2000 atau lewat layanan THS – Auto2000 Home Service yang bisa dipesan via aplikasi Auto2000 Mobile,” terang Ricky

Mobil Toyota yang lulus uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 diharapkan dapat ikut berperan dalam menurunkan kadar pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor. Sedangkan untuk mobil Toyota yang belum lulus uji emisi akan dilakukan pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut sehingga dapat mendeteksi lebih dini risiko kerusakan atau malfungsi pada mesin agar bisa lulus uji emisi. 

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, diadakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta untuk para teknisi bengkel Auto2000. Di mana mereka juga dilatih untuk memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Data hasil uji emisi gas buang tersebut dapat diakses oleh pemilik mobil Toyota atau masyarakat lewat aplikasi E Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android. Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode yang dapat dipindai untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti syarat perpanjangan STNK.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com