Toyota Alphard Menuai Pujian dari Lembaga Uji Tabrak

Toyota Alphard Menuai Pujian dari Lembaga Uji Tabrak

Saat ini sering terdengar mobil yang mendapatkan rating bintang lima dalam hasil tes tabrak. Hasil test tabrak juga menjadi acuan konsumen sebelum membeli suatu mobil baru. Di pasaran sendiri terdapat banyak model mobil modern yang dapat melindungi penumpang dari kecelakaan.

Salah satunya adalah Toyota Alphard yang baru saja menuai pujian dari Japan New Car Assessment Programme alias JNCAP. Dilansir dari AutoIndustriya, (12/6) MPV mewah tersebut tidak hanya mendapatkan nilai tertinggi dalam perlindungan penumpangnya, tetapi juga dalam perlindungan pejalan kaki bahkan keselamatan preventif.

Dalam perlindungan penumpangnya, Alphard maupun Vellfire mendapatkan skor 90,82 poin berkat kekuatan beban rendah di kepala, leher, dada, dan kaki. Sedangkan untuk perlindungan kaki, Alphard meraih 73,99 poin.

 

JNCAP bahkan memberikan nilai bagus untuk penyelamatan, dikarenakan pintu mobil yang mudah dibuka usai tabrakan. Pintu juga mudah dibuka dalam uji tabrakan mobil ke mobil dengan kecepatan 60 km/jam, uji benturan samping dan uji tabrakan belakang.

Alphard mendapatkan peningkatan skor tersebut dikarenakan adanya fitur pencegahan kecelakaan. Standar Alphard Jepang adalah Toyota Safety Sense (TSS), yang mampu mengendalikan kendaraan dalam situasi pengereman darurat. TSS juga dapat bekerja di malam hari dan JNCAP memuji konsistensi kinerja TSS bahkan dalam kondisi minim cahaya.

TSS sendiri bekerja untuk melakukan pengereman darurat akan dilakukan jika keluar dari persimpangan atau terdapat pejalan kaki yang tiba-tiba menyebrang. Saat ini, fitur tersebut memang belum hadir di pasar ASEAN. Namun semua mobil Toyota yang saat ini dipasarkan di ASEAN tentunya memiliki keamanan bintang lima di ASEAN NCAP.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com