Toyota Alphard Facelift 2018 Resmi Muncul Sebagai Kado Natal

Toyota Alphard Facelift 2018 Resmi Muncul Sebagai Kado Natal

Toyota Alphard facelift resmi diperlihatkan ke publik melalui situs resmi Toyota Jepang. Sebelumnya, beberapa kali kami melaporkan penampakan alias Spy Shot Alphard terbaru ini tengah berkeliaran di neagara matahari terbit itu.

Foto-foto resmi Alphard facelift ini seolah menjadi kado Natal, sebab dirilis pada situs resmi Toyota Jepang tepat pada 25 Desember 2017. Ubahan paling signifikan terdapat pada area wajah, tetap mempertahankan aura kemewahan, tapi kini lebih kalem.

 

Selain grill, pembaharuan yang didapat adalah bentul lampu depan dan belakang model baru. Memang perubahannya tak terlalu menonjol, tapi cukup untuk menyegarkan aura mewah MPV yang populer di Indonesia ini.

Cukup menarik pada isi kabin, sebab Toyota berani menggunakan warna putih sebagai pembungkus jok dan door trim. Sayang belum ada informasi lengkap mengenai fitur terbaru untuk memanjakan penumpang. 

Namun untuk piranti keselamatan, MPV berpintu geser ini punya bekal yang cukup lengkap. Mulai dari pendeteksi dan anti-kecelakaan pedestrian maupun pesepeda, additional nighttime pedestrian detection, Lane Tracing Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Adaptive High Beam System dan Road Sign Assist.

Bagaimana dengan mesinnya? Ada 3 opsi dapur pacu. Pertama ada unit 3.500 cc berkonfigurasi V6, mesin berkode 2GR-FKS ini diklaim mampu menghasilkan daya sampai 301 ps. Transmisinya pakai jenis otomatik Direct Shift 8 percepatan.

 

Opsi kedua lebih kecil. Bermesin 2.500 cc, empat silinder segaris yang dipadu-padankan dengan transmisi CVT 7 percepatan. Dan yang ketiga adalah mesin 2.500 cc yang berkolaborasi dengan motor listrik alias hybrid.

Alphard facelift diperkirakan baru akan dijual pada pertengahan Januari 2018 di Jepang. Semoga saja tak lama setelahnya giliran Indonesia, ya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com