Toyota All New Hiace Muncul Di GIIAS 2019?

Toyota All New Hiace Muncul Di GIIAS 2019?

Kehadiran Toyota All New Hiace di Indonesia sepertinya tak akan menunggu lama. Beberapa waktu silam, salah satu sumber OtoDriver, mengirimkan foto MPV bongsor ini di stockyard Toyota Astra Motor (TAM ) di timur Jakarta.

Pada kesempatan lain, kami mencoba menanyakan pada pihak TAM mengenai kehadiran mobil ini.

“Hiace merupakan penguasa pasar di segmennya. Saat ini mobil ini mampu menyaplok market share hingga 90%. Jadi apabila model baru akan diluncurkan, maka banyak hal, terutama studi yang harus kami lakukan,” terang Dimas Aska, Head of Marketing Toyota Astra Motor, saat dihubungi beberapa waktu silam. “GIIAS akan menjadi salah satu ajang studi untuk Hiace,” sambungnya.

Dimas mengatakan bahwa Hiace masuk dalam kategori mobil komersial, lebih unik dari sekedar kendaraan penumpang biasa. “Sebagian besar Hiace dipakai sebagai kendaraan penumpang komersial seperti travel. Tentunya butuh studi yang beda dengan kendaraan penumpang reguler yang langsung pada pemilik,” lanjutnya.

Generasi sebelumnya Hiace merupakan mobil bonetless alias tanpa ‘hidung’ dan posisi roda depan tepat berada di bawah tempat duduk penumpang depan. Mobil gress berkode H300 ini mengalami perubahan signifikan dengan hadirnya bonet sehingga posisi roda depan berada di depan kabin.

Menilik dari spesifikasi mesin ada, Hiace generasi VI ini menggunakan pilihan mesin bensin 7GR-FKS V6 3.500 cc dan mesin diesel 4 silinder inline 1GD-FTV 2.800 cc Turbo.

MPV yang dirakit di Jepang dan Thailand ini menyodorkan pilihan transmisi 6 speed manual dan 6 speed otomatis.

Penampakan Hiace di timur Jakarta

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com