Toyota All New Fortuner TRD Sportivo Hadir di Thailand Dengan Kaki-Kaki Spesial

Toyota All New Fortuner TRD Sportivo Hadir di Thailand Dengan Kaki-Kaki Spesial

Toyota All New Fortuner TRD Sportivo baru saja hadir melengkapi varian SUV anyar tersebut. Sayangnya hal itu baru terjadi di Thailand (9/3), sedangkan di Indonesia varian ini diganti dengan VRZ dan SRZ. Beberapa detail cukup menarik perhatian, salah satunya penggunaan suspensi spesial racikan Toyota Racing Development (TRD).

Pada Fortuner generasi terdahulu di Indonesia juga ada varian TRD Sportivo dan cukup populer. Tapi varian TRD saat itu hanya punya perbedaan di sektor tampilan yang pakai aerokit, desain pelek, dan perangkat hiburan di kabin. Belum menjangkau ke sektor suspensi.

Dilansir Bangkok Post, tak seperti Fortuner terbaru di Indonesia yang pakai pelek 18 inci, All New Fortuner TRD Sportivo ini pakai pelek lingkar 20 inci dengan palang enam. Desain pelek tersebut tentu juga sebagai salah satu pembeda dari varian lainnya. 

Keempat ban dikawal dengan perangkat pengereman dan peredam kejut dari TRD. Mirip seperti yang diberlakukan pada Toyota Rush 7 penumpang yang juga pakai suspensi spesial dari divisi yang awalnya mengurusi mobil balap Toyota itu.

All New Fortuner TRD Sportivo ini hanya hadir dengan pilihan mesin diesel 2.800 cc berkode 1GD-FTV. Dapur pacu yang disokong turbodiesel itu dapat menghasilkan tenaga 177 dk dan torsi 450 Nm. Pilihan transmisinya hanya ada enam percepatan otomatis.

Audio system di dalam kabin pakai merek JBL dengan 11 speaker, touchscreen head unit dengan perangkat naviasi juga tersedia. Nuansa kabin menjadi terlihat sporty dengan dominasi warna kulit jok hitam berpadu dengan warna merah di beberapa panel. 

Sebagai identitas utama tentu emblem TRD bisa ditemui di beberapa sektor eksterior dan interior. Cukup menarik jika hadir di Indonesia. Untuk lebih jelasnya seperti apa varian terbaru All New Fortuner ini, simak gambar-gambarnya dibawah ini.

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com