Toyota Agya 1.2 Bertemu Datsun GO, Mana Paling Bertenaga?

Toyota Agya 1.2 Bertemu Datsun GO, Mana Paling Bertenaga?

Toyota Agya bermesin 1.200 cc saat ini masih tergolong baru dalam persilatan LCGC. Sebab di spesifikasi serupa, Datsun lebih dulu eksis dengan andalannya, Datsun GO. Lantas mana yang lebih besar tenaganya?

Tentu cukup mudah menjawab pertanyaan tersebut dengan mensejajarkan masing-masing spek yang tersedia di situs Datsun dan Toyota (5/9). Keduanya sama-sama dibulatkan berkapasitas 1.200 cc.

 

Tapi kubikasi bersihnya adalah, Agya di angka 1.197 cc dan GO di 1.198 cc. Dua hatchback ekonomis ini sama-sama menganut 4 silinder. Tertera, Agya 1.2 punya tenaga 86 dk dengan torsi 107 Nm. Sedangkan Datsun GO bertenaga 67 dk dengan torsi di angka 104 Nm .

Keduanya dilayani transmisi manual 5 percepatan, tapi khusus untuk Agya 1.2 tersedia juga tipe yang tanpa pedal kopling. Sebagai catatan, untuk Agya 1.2 G MT menggunakan pelek lingkar 14 inci, sedangkan Datsun GO pakai lingkar 13 inci.

Mana yang paling murah? Menurut daftar harga per Agustus 2017 untuk area Jabodetabek, Datsun Go T bisa dimiliki dengan harga termurah Rp 108 jutaan. Sedangkan Agya 1.2 G MT harus dipinang dengan mahar Rp 135 jutaan.

Baca juga:

Honda Mobilio Diklaim Laris Manis Karena GIIAS 2017, 10 Hari Laku Ribuan Unit

Agya 1.2 TRD S M/T

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com