Toyota 86 Punya Edisi 'Tiger', Tak Ada Kaitannya Dengan Patung Macan

Toyota 86 Punya Edisi 'Tiger', Tak Ada Kaitannya Dengan Patung Macan

Toyota 86 mendapat edisi baru dengan embel-embel 'Tiger' atau yang dalam bahasa Indonesia kita sebut 'Macan'. Tapi edisi baru ini tak punya sangkut paut dengan patung macan bertampang lucu yang tengah viral.

Seperti yang dilaporkan Paultan (16/3), Toyota 86 'Tiger' ini resmi rilis di Jerman dan eksklusif untuk pasar negara tersebut. Bahkan edisi ini hanya tersedia 30 unit saja.

 

 

Tak seperti tampang si patung macan yang tengah ngetop di media sosial, 86 Tiger justru berwajah garang. Dianggap mendekatkan aura macan, Toyota hanya menyediakan satu warna, yakni oranye saja. 

Tersedia juga beberapa detail corak tambahan di bodi 86 Tiger ini. Mulai dari pilar, bagian bawah kaca jendela dan di bawah emblem fender depan terdapat corak tersebut. 

 

 

Untuk kaki-kakinya, tak ada perubahan di pelek ring 17 inci. Namun suspensinya menggunakan label Sachs tipe sports. Sementara di interiornya dilengkapi bahan alcantra untuk membungkus jok. Bagian door trim dan dashboard dibungkus kulit dan kombinasi suede. 

Untuk mesinnya, tak ada perubahan dan perbedaan seperti Toyota 86 reguler. Unit 2.000 cc berkonfigurasi 4 silinder masih dipercaya berkat lecutan 200 dk. Jadi, lebih menarik yang mana? si patung macan atau Toyota 86 'Macan'?

 

Istimewa

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com