Toyota 86 Facelift Hadir di Indonesia, Ini Wujudnya

Toyota 86 Facelift Hadir di Indonesia, Ini Wujudnya

Lama tidak kedengaran, banyak yang mengira kalau mobil sport bernama 86 tak lagi dijual Toyota di Indonesia. Namun ternyata Toyota Astra Motor telah menghadirkan facelift-nya belum lama ini.

Banyak fitur-fitur yang sudah disempurnakan pada sedan sportnya itu. Tapi kemunculannya pun tanpa ada seremonial atau acara launching yang mengundang kalangan media. Hanya rilis pers.

 

 

"Toyota 86 ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport. Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,” tulis Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM melalui siaran persnya (24/10).

Penyegaran yang dilakukan seperti meningkatkan performa suspensinya agar didapat handling yang lebih baik. Hal ini dilakukan dengan tambahan fitur Vehicle Stability Control Logic (VSCL) dan juga Electronic Power Steering (EPS).

 

 

Selain itu desain eksteriornya juga mengalami sedikit perubahan tapi tetap mengedepankan sisi aerodimanis. Ubahan yang tampak ada pada bagian bentuk bumper depan belakang, spakbor, grill depan, spoiler belakang, serta desain pelek 17 incinya yang juga berubah.

Penataan reflektor lampu depan juga berubah yang kini hadir dengan LED berjumlah lebih banyak. Begitu juga di bagian belakangnya yang memiliki desain baru pada tata letak reflektor lampu belakang, kini dilengkapi dengan LED.

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” tambah Henry. 

Sayang mesinnya masih mengandalkan unit yang sama yaitu mesin DOHC D-4S Boxer 2.000 cc empat silinder bertenaga 200 dk. Tidak ada perubahan apa-apa maupun peningkatan tenaga pada dapur pacunya itu.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com