Toyota 86 Bakal Berhenti Produksi Karena Kehadiran Supra?

Toyota 86 Bakal Berhenti Produksi Karena Kehadiran Supra?

Toyota Supra generasi terbaru telah resmi diluncurkan secara global. Model dengan kode sasis A90 ini merupakan penerus dari Supra A80 yang telah berhenti produksi sejak tahun 2002 silam.

Dengan meluncurnya model reborn ini, beredar rumor bahwa mobil sport Toyota, yakni 86, bakal berhenti produksi. Seperti dikutip dari Paultan.org (30/1), kedua produsen mobil tersebut, yakni Subaru dan Toyota telah memutuskan kebijakan pengembangan yang berbeda terhadap 86 dan BR-Z.

 

Spekulasi lainnya, Toyota Supra nantinya akan tersedia dalam mesin 2.000 cc 4 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 197 ps dan torsi 320 Nm. Tampaknya mesin ini memiliki spesifikasi yang mendekati dengan Toyota 86.

Namun sebaliknya, beredar kabar juga bahwa Toyota 86 dan Subaru BRZ bakal mendapatkan penyegaran pada 2021 mendatang. Tak hanya itu, pihak pabrikan juga hingga saat ini belum menyatakan pemberhentian dari produk kembar ‘ToyoBaru’ ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com