Tol Trans Jawa Segera Rampung, Jakarta-Surabaya 15 Jam Saja

Tol Trans Jawa Segera Rampung, Jakarta-Surabaya 15 Jam Saja

Diresmikannya beberapa jalan bebas hambatan alias tol baru di beberapa lokasi di pulau Jawa akan menghubungkan ujung timur sampai paling barat. Dengan demikian, waktu tempuh akan semakin singkat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau langsung kondisi terkini proyek tersebut dengan berkendara menempuh rute Surabaya sampai dengan Telkom Landmark Tower yang berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sebagai lokasi finish pada pekan lalu.

 

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Desi Arryani mengatakan bahwa waktu tempuh Jakarta - Surabaya dan sebaliknya akan terpangkas signifikan berkat adanya tol trans Jawa. Di mana melalui jalan raya nasional bisa mencapai 20 jam, dengan jalan tol perjalanan bisa ditempuh kurang dari 15 jam.

"Waktu tempuh menjadi lebih singkat berkat adanya Tol Trans Jawa. Idealnya Jakarta - Surabaya 10 sampai dengan 12 jam. Dari Jakarta sampai ke Kota Surabaya sekitar 800 Km, kalau dipacu dengan kecepatan 100 Km per jam saja mungkin hanya 8 jam. Tapi kan tetap perlu beristirahat pengendaranya agar safety, jadi ya bisa 10 sampai 12 jam lah paling lama," jelas Desi.

 

Cara Menteri BUMN bareng dengan sejumlah BUMN seperti Jasa Marga, Waskita Karya, Adhi Karya, Wijaya Karya, PTPP, BNI, Mandiri, BRI, BTN, Pertamina, Telkom berkendara dari Surabaya sampai Jakarta pun didukung pihak Astra Internasional.

"Partisipasi Astra dalam Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018 ini merupakan kontribusi nyata dalam mewujudkan tol Trans Jawa. Partisipasi ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com