Tol Semarang - Solo - Salatiga - Kartasura Dikebut Pengerjaannya. Kapan Bisa Beroperasi?

Tol Semarang - Solo - Salatiga - Kartasura Dikebut Pengerjaannya. Kapan Bisa Beroperasi?

Jalan Tol Semarang - Solo Ruas Salatiga - Kartasura, Jawa Tengah, sepanjang 32 Km diperkirakan siap dioperasikan pada akhir Desember 2018. Hal ini karena pengerjaan konstruksinya telah mencapai 91,5% dan pembebasan lahan telah mencapai 98,8%. 

Sementara itu, pengerjaan Jembatan Kali Kenteng pun diklaim sudah menunjukkan progress yang positif. Saat ini jembatan sepanjang 495 meter itu telah memasuki tahap pemasangan erection girder. 

 

 

Dari total 144 girder yang akan dipasang, saat ini sudah terpasang 132 girder. Sisanya akan dikebut agar pada bulan November pekerjaan sudah selesai. Ruas Salatiga-Kartasura adalah bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN).

“Jembatan Kali Kenteng sempat terkendala karena adanya perubahan desain. Pada awalnya kami hanya menggunakan konstruksi tahan gempa yang kemampuannya ratusan tahun, saat ini kami telah menggunakan materi konstruksi dengan kekuatan tahan gempa sampai dengan seribu tahun," ujar David Wijayatno Direktur Utama PT JSN yang dikutip dari JasaMargaSoloNgawi.co.id.

Setelah jembatan selesai maka penyelesaian ruas tol akan jauh lebih cepat. Dengan demikian maka tol akan segera dapat dioperasikan secara maksimal.

“Kami optimis, Jalan Tol Semarang-Solo Ruas Salatiga-Kartasura dapat diselesaikan dan diserahkan kepada PT Trans Marga Jateng (PT TMJ) selaku pemilik hak konsesi jalan tol pada Desember 2018 untuk dioperasikan,” tegas David.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com