Tol Baru Siap Pangkas Waktu Tempuh Pasuruan - Probolinggo

Tol Baru Siap Pangkas Waktu Tempuh Pasuruan - Probolinggo

Jalan tol di pulau Jawa ini bertambah lagi panjangnya. Sebab, baru saja diresmikan ruas tol yang menghubungkan Pasuruan dan Probolinggo di Jawa Timur.

Dari yang ditulis akun Facebook resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (10/4), ruas jalan bebas hambatan terbaru ini membentang sepanjang 31,3 km. Tol yang disingkat Paspro (Pasuruan-Probolinggo) ini sendiri terbagi k dalam 3 Seksi.

 

Tiga seksi tol Paspro yang diresmikan adalah Seksi 1 Grati-Tonggas sepanjang 13,5 km, Seksi 2 Tonggas-Probolinggo Barat sepanjang 6,9 km, dan Seksi 3 Probolinggo Barat-Probolinggo Timur sepanjang 10,9 km. 

Sementara itu, Seksi 4 yang akan menghubungkan Probolinggo Timur ke Gending masih tengah dalam proses perubahan rencana usaha. Seksi keempat tersebut rencananya akan membentang sepanjang 13,7 km.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI berharap beroperasinya tol Paspro ini dapat memangkas waktu tempuh secara signifikan perjalanan dari Pasuruan ke Probolinggo dan sebaliknya. 

Disebutkan bahwa sebelumnya dua kota tersebut biasa ditempuh selama 2,5 jam, dengan adanya tol ini diharap bisa dipangkas menjadi 30 menit saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com