Tol Baru ini Beroperasi dan Masih Gratis Untuk Mudik 2019

Tol Baru ini Beroperasi dan Masih Gratis Untuk Mudik 2019

Ruas tol Pandaan-Malang akhirnya resmi beroperasi pada Senin (13/5). Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan langsung ruas tol terbaru di provinsi Jawa Timur ini.

Tol Pandaan-Malang sendiri memiliki total panjang 38,5 km dan terdiri dari 5 seksi yakni Seksi 1 Pandaan-Purwodadi (15,35 km), Seksi 2 Purwodadi-Lawang (7,4 km), Seksi 3 Lawang-Singosari (8,25 km), dan dua seksi lagi yang belum beroperasi yaitu Seksi 4 Singosari-Pakis (5,1 km), dan Seksi 5 Pakis-Malang (2,36 km).

 

Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik melalui ruas tol ini, jalan Tol Pandaan-Malang akan beroperasi tanpa tarif alias gratis.

 

Melalui akun Instagram @kemenpupr, Presiden Jokowi berharap ruas tol ini akan mendorong kemajuan perekonomian setempat dan mempermudah akses dari dan menuju Malang.

“Tol Pandaan-Malang yang baru saja kita resmikan kita harapkan bisa mempercepat, memperlancar, dan mempermudah masyarakat dari dan ke Kota Malang,” papar Presiden Jokowi.

Sejumlah pengamat menyebut bahwa jalan tol Trans Jawa dipastikan akan menjadi jalur favorit dengan tersambungnya rute ujung barat ke ujung timur Pulau Jawa tepatnya dari jalur Merak hingga Probolinggo.

Tak seperti tahun lalu, saat mudik lebaran nanti, Tol Trans Jawa sudah beroperasi sepenuhnya sepenuhnya yang artinya semua ruas yang dilewati sudah berbayar. Bagi pemudik perlu diingat bahwa semua sistem transaksi pembayaran tol menggunakan uang eletronik atau E-tol.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com