Tol Bakter di Sumatera Segera Diresmikan

Tol Bakter di Sumatera Segera Diresmikan

Masyarakat Indonesia akan semakin familiar dengan kehadiran jalan tol. Setelah jaringan jalan tol trans Jawa yang telah menyambungkan ujung barat hingga ujung timur, kini giliran pulau Sumatera yang akan merasakannya.

Tol Trans-Sumatera, di mana salah satu ruasnya yaitu Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, jumat (8/3).

Seperti dikutip dari CNNindonesia.com(07/03), Tol Bakter ini memiliki panjang 140,9 km dan akan menumbangkan rekor ruas tol terpanjang di Indonesia yakni Tol Cipali sepanjang 116,75 km  yang diresmikan pada 2015.

 

Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar terbagi atas 4 paket yakni Paket 1 Bakauheni-Sidomulyo, Paket 2 Sidomulyo-Kotabaru, Paket 3 Kotabaru-Metro dan Paket 4 Metro-Terbanggi Besar.

Diharapkan, dengan tersambungnya jaringan tol Trans Sumatera ini dapat memberikan efek positif bagi mobilisasi masyarakat di pulau Sumatera. Serta memperlancar arus logistik dengan waktu tempuh yang lebih singkat dan biaya terjangkau.

Ruas tol yang diresmikan ini merupakan bagian dari rangkaian tol Trans-Sumatera sepanjang 2.765km yang terbagi menjadi 24 ruas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com