Tips Merawat Kaca Depan di Musim Hujan (Bagian 1)

Tips Merawat Kaca Depan di Musim Hujan (Bagian 1)

Memiliki mobil yang bersih menjadi semua impian semua orang. Selain agar terlihat lebih lebih rapih, kenyamanan saat berkendara juga menjadi salah satu alasan utamanya.

Selain bodi mobil, yang harus tetap dijaga kebersihan dan kesehatannya adalah bagian pada kaca depan mobil. Pasalnya kaca menjadi salah satu bagian yang cukup penting bagi pengemudi, bayangkan jika mobil yang kita kendarai memiliki kaca yang berjamur atau kusam? Pastinya sangat berbahaya terutama berkendara saat turun hujan dan melakukan perjalanan pada malam hari.

Maka dari itu menjaga kesehatan kaca harus sangat rutin. Tahap awal agar kaca mobil tetap kinclong adalah perawatan dan pemilihan pada wiper mobil itu sendiri. Karet pada wiper mobil sendiri memiliki umur yang sangat singkat jika kita tidak memeliharanya dengan benar.

 

Pemilihan wiper sendiri harus diperhatikan, disarankan memilih bentuk wiper yang mengikuti bentuk kaca atau bisa disebut frameless untuk dapat menyapu air saat turun hujan dengan bersih sempurna. 

Hal ini dijelaskan langsung oleh salah satu mekanik di pusat aksesoris di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada Senin (28/1) lalu.

“Biasanya untuk musim hujan seperti sekarang, banyak orang pakai yang frameless, soalnya bentuk karetnya ini menyesuaikan dengan bentuk kaca mobil,” ujar salah satu mekanik gerai aksesoris mobil di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Setelah mengganti wiper yang sudah direkomendasikan, menjaga kebersihan kaca harus dengan rutin. Segeralah membersihkan sisa noda di pelipis kaca usai berkendara saat hujan agar tidak berjamur dan membuat bagian kaca depan mobil kusam.

Maka dari itu, selalu siapkan lap chamois di dalam mobil untuk memastikan kaca depan selalu bersih setelah mengemudi.

 

Reporter: Ryan Fauzi

Foto: Ryan Fauzi

Editor: Danu

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com