Tips Merawat Handtools Supaya Awet

Tips Merawat Handtools Supaya Awet

Handtools atau alat-alat mekanis seperti tang, kunci pas, kunci ring dan lain-lain sebagainya merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam setiap mobil. Perlengkapan ini tentunya harus dirawat agar durabilitasnya dapat bertahan lama. Pasalnya alat-alat tersebut sering bersentuhan dengan kotoran kendaraan ataupun cairan-cairan perawatan mobil.

Alfons Sunarjadi, Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah selaku pemegang merek Tekiro mengatakan, alat-alat tersebut sebenarnya memiliki durabilitas yang sangat bagus. "Kunci-kunci misalnya, disimpan 2 sampai 3 tahun pasti begitu saja, tidak akan rusak," ungkap Alfons kepada OtoDriver, Selasa (12/2).

 

Alfons sebagai marketing produk handtools Tekiro menjelaskan biasanya alat-alat tersebut akan mudah rusak apabila tidak dijaga dengan benar. "Penyakitnya biasanya sehabis pakai terus diletakkan secara asal. Terkena udara, hujan, panas, sehingga cepat karat," ungkapnya.

Dirinya pun menyarankan setiap alat yang telah dipakai baiknya digunakan cairan multiguna seperti Rexco 50. "Tipsnya setelah pakai dibersihkan dan diproteksi dengan Rexco 50. Lalu simpan di tempat yang tidak langsung kena matahari atau box, dijamin aman," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com