TIPS: Menjual Mobil Bekas Anda Secara Menarik

TIPS: Menjual Mobil Bekas Anda Secara Menarik

Di tahun 2016 ini banyak sekali Agen Pemegang Merek (APM) yang menelurkan mobil-mobil baru mereka. Sudah pasti banyak dari Anda tergiur dan ada kemungkinan berencana mengganti kendaraan lama Anda dengan mobil yang baru.

Rencana untuk mengganti mobil dengan yang baru biasanya diikuti dengan keinginan untuk menjual mobil yang Anda pakai saat ini. Di saat ingin menjualnya, kadang kita tak mau pusing melakukan beberapa hal ini. Alhasil seringkali mobil dihargai rendah oleh pembeli.

Berikut ada sedikit tips dari kami agar mobil Anda menjadi menarik dilihat dan cepat laku.

Kebersihan. Sudah pasti mobil yang bersih akan menarik perhatian mata mulai dari interior, eksterior dan ruang mesin. Terlebih jika mobil yang hendak kita jual ini sudah dilakukan pemolesan sehingga terlihat lebih mengkilap saat di foto, apalagi saat orang yang berminat berkunjung langsung untuk melihat.

Cabut aksesoris. Sebaiknya aksesoris mobil yang bukan standarnya tidak perlu dijual bersamaan dengan mobilnya, karena aksesoris ini tidak akan menambah nilai jualnya. Malahan banyak orang ragu membeli mobil yang sudah dimodifikasi. Kebanyakan pembeli ingin mendapatkan mobil bekas dengan tampilan standar seperti baru. Justru aksesoris itu akan laku dan memiliki nilai saat kita jual dalam keadaan terpisah. 

Kelengkapan dokumen. Ini merupakan salah satu hal paling penting dalam jual beli mobil. Lengkapnya dokumen mulai dari faktur, bpkb dan stnk menjadikannya suatu nilai yang baik saat menjual mobil apalagi mobil yang kita jual masih tergolong tahun muda. Kurangnya salah satu surat kelengkapan itu merupakan menjadi titik kelemahan saat menjual mobil. Calon pembeli enggan untuk membeli jika salah satu dokumen ini hilang.

Pastikan pajak kendaraan hidup. Hal ini diperlukan jika kita ingin menjual dengan harga yang sesuai dengan pasaran. Karena jika tidak, harga yang sudah kita inginkan tidak akan kita dapatkan karena biasanya calon pembeli menawar untuk melakukan pembayaran pajak ditambah dengan biaya balik nama Serta biaya pengurusannya.

Buku manual dan buku perawatan. Dua buku panduan ini sebaiknya harus ada saat melakukan penjualan mobil. Karena tingkat kepentingan dua buku ini diperlukan beberapa orang yang awam akan fiturnya. Selain itu buku servis menjadi penting saat untuk melihat service record yang ada pada buku servis. Biasanya juga diikuti dengan hadirnya bon-bon servis yang sudah pernah dilakukan.

Foto detail. Dalam proses memasukkannya ke iklan digital, sebaiknya foto mobil sedetail mungkin Hal ini dilakukan untuk menghindari orang dalam mencari cela saat berkunjung langsung agar bisa menawar harga mobil Anda. Jika ada beberapa titik cacat, sebaiknya Anda foto dan jelaskan dalam artikelnya apa yang terjadi pada kecacatan itu. Jadi harga yang kita letakan di iklan sudah sesuai dengan keadaannya.

Foto mobil dengan angle menarik. Foto yang cantik dengan latar belakang indah, secara psikologis akan menggugah minat calon pembeli. Ini juga sebagai hal penting untuk mengundang calon pembeli datang melihat.

Jelaskan kondisi detail. Berikah info detail berikut ini saat memasukkan ke iklan. Jarak tempuh, tahun pembuatan sesuai STNK, waktu bayar pajak, kondisi mobil secara garis besar, dan segala kekurangannya.

Parkir menghadap depan. Sebuah studi di luar negeri menyebut, kendaraan yang diparkir menghadap depan lebih menarik calon pembeli, serta membuat impresi pertama yang lebih baik. Jadi saat memajang ya di rumah, pastikan moncong mobil menghadap ke arah datangnya calon pembeli. 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com