TIPS: Memilih Toolkit Berkualitas Untuk Kelengkapan Mobil

TIPS: Memilih Toolkit Berkualitas Untuk Kelengkapan Mobil

Umumnya mobil keluaran terbaru tidak dilengkapi dengan toolkit alias kunci-kunci perkakas bawaan yang lengkap. Beberapa contoh mobil yang OtoDriver temui bahkan tidak ada toolkit lengkap selain kunci roda saja. Hal ini jelas mengkhawatirkan, karena di saat keadaan darurat membuat Anda tidak bisa melakukan perbaikan apapun karena tidak tersedianya peralatan.

Walaupun pabrikan selalu menjamin kondisi dari mobil-mobil barunya, alangkah baiknya konsumen tetap melengkapi mobilnya dengan peralatan toolkit yang memadai. Tekiro adalah salah satu produsen toolkit yang hadir di Indonesia ingin menyampaikan bagaimana cara memilih toolkit yang baik. 

"Yang pertama itu material, kita harus tahu dahulu bahan dari kunci itu. Karena banyak sekali toll kit yang ditawarkan dengan harga murah, tapi kita harus pastikan dahulu material di dalamnya seperti apa. Apakah benar kunci ring pas itu pakai chromiumvanadium (Cr-V)  atau pakai bahan lain dengan campuran yang lebih banyak besinya," kata Suhendi selaku Marketing Tool Kit Tekiro Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat (20/3).

 

 

Kandungan Chromiumvanadium itu dianggap penting karena dapat mempengaruhi kekuatan dari toolkit tersebut. Chromiumvanadium itu sangat penting untuk kekuatan torsi, jadi semakin sedikit kandungannya daya kekuatan torsi yang lebih kecil dan keawetan produknya itu akan lebih buruk.

"Jadi yang harusnya bisa 100 kali pemakaian tapi hanya beberapa kali sudah patah atau rusak," tegas Suhendi.

Tekiro sendiri menjanjikan produknya memiliki kualitas yang baik setara dengan pabrikan toolkit dari Eropa. Menurut Suhendi, janganlah selalu terpaku dengan harga yang tinggi pasti berkualitas baik. 

"Dari harga kita juga masih terjangkau dengan kualitas yang diberikan, segmentasi kita di level menegah tapi kita bisa menjanjian di level tinggi. Ada yang lebih bagus dari tekiro seperti barang-barang Eropa tapi sebesar apa selisih harga dengan Tekiro," tutup Suhendi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com