TIPS: Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kulit Sintetis

TIPS: Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kulit Sintetis

Ada berbagai alasan untuk mengganti jok mobil standar berbahan fabric dengan bahan kulit sintetis. Mulai dari tampilannya yang menjadi lebih mewah, nyaman digunakan, serta perawatannya lebih mudah.

Berbagai produsen kulit sintetis yang kini tersedia di pasaran menyebutkan bahwa bahan-bahan yang dijualnya tergolong free maintenance. Dana Iswanto selaku Brand Manager MBtech menjelaskan, “Semua bahan MBtech dapat dikatakan free maintenance, tapi bukan berarti tak perlu dibersihkan. Ada juga beberapa hal yang mesti diperhatikan dan dihindari saat membersihkan kulit sintetis.”

Seperti yang disampaikan Dana dalam rangkaian acara MBtech Auto Live Battle 2018 beberapa waktu lalu, untuk membersihkan kulit sintetis disarankan tidak menggunakan alkohol agar warna tidak cepat pudar.

Cara paling mudah dan aman untuk membersihkan jok kulit sintetis dijelaskan oleh Sendy Irawan, Seat Maker rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta. “Hanya perlu air sabun, kemudian diseka dengan kanebo dipastikan kotoran sudah hilang,” terang Sendy.

”Untuk bercak kotoran akibat celana jins, wajib menjadi perhatian utama dan perlu penanganan yang lebih cepat. Jangan dibiarkan terlalu lama karena akan sulit untuk dibersihkan,” tambahnya. Alternatif untuk membersihkan noda yang membandel juga dapat memanfaatkan minyak kayu putih. Penggunannya tak perlu terlalu banyak dibantu dengan menggosok bagian yang ternoda menggunakan lap microfiber.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com