TIPS: Alternatif Mencuci Mobil Tanpa Air

TIPS: Alternatif Mencuci Mobil Tanpa Air

Pemilik mobil di kota-kota besar yang bermukim di apartemen, terkadang mengalami kendala untuk menjaga tampilan mobil agar tetap tampil kinclong. Salah satu permasalahannya karena tidak diperkenankan mencuci mobil di dalam area parkir apartemen yang tertutup seperti basement.

Anda tak perlu khawatir karena sudah ada alternatif untuk mencuci mobil sendiri tanpa harus menggunakan air. Berbagai produk cairan pembersih saat ini telah banyak beredar sebagai alternatif. Namun, tentunya jangan asal pilih apalagi berkaitan dengan perawatan mobil karena jika tidak hati-hati justru dapat merusak kualitas permukaan cat.

 

Seperti yang disampaikan oleh A. Fadillah selaku Technical Support Meguiar's Indonesia, "Kami merekomendasikan bagi orang yang tinggal di apartemen untuk melakukan pencucian setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal. Tapi perlu diperhatikan kalau menggunakan suatu produk diluar fungsinya tentu dapat menimbulkan luka pada lapisan cat."

Melakukan pencucian tanpa air saat ini sebenarnya tidak menjadi hal yang sulit, Anda hanya perlu menyiapkan cairan pembersih khusus mobil dan dua buah lap microfibre.

"Ada salah satu produk dari Meguiar's yang dinamakan Wash and Wax Everywhere, penggunaannya hanya tinggal semprot dan langsung diseka jadi semua orang pasti bisa," tambahnya. Ia juga menyebutkan bahwa cairan pencuci mobil tanpa air yang berkualitas, akan memiliki formula khusus untuk menghancurkan partikel-partikel debu sehingga tidak akan menyebabkan lecet-lecet pada cat mobil.

Hanya saja jika kondisi mobil Anda terlalu kotor, tidak disarankan untuk menggunakan metode pencucian tanpa air. Hal ini karena cairan pembersih tanpa air produk apapun tidak didesain untuk dapat melunturkan kotoran-kotoran besar seperti tanah yang menempel atau bahkan kotoran burung. Ada baiknya untuk mencuci mobil secara normal jika didapati kondisi kotoran pada mobil sudah terlalu menumpuk.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com