Tingkat Keselamatan Nissan Terra Paling Tinggi Versi ASEAN NCAP. Ini Alasannya

Tingkat Keselamatan Nissan Terra Paling Tinggi Versi ASEAN NCAP. Ini Alasannya

Nissan Terra telah menjalani uji tabrak alias crash test yang dilakukan oleh ASEAN NCAP dan tayangannya dipublikasi pada Rabu (5/12) lalu. SUV terbaru Nissan ini memperoleh hasil yang tergolong sangat memuaskan dari ASEAN NCAP. Terra diganjar bintang paripurna alias bintang lima yang artinya tingkat keselamatan musuh Toyota Fortuner ini sangat bagus

Secara keseluruhan, Terra meraih angka 83,17 poin. Angka ini terdiri dari skor Adult Occupant Protection sebesar 83,17 poin, Child Occupant Protection sebesar 20,179 poin, dan Safety Assist Technology sebesar 17,69 poin.

 

Aspek yang menjadikan ia layak dapat 5 bintang karena Terra dilengkapi fitur keselamatan yang dinilai ASEAN NCAP mumpuni. Di antaranya 6 titik airbag yang hadir pada semua varian Terra. Tak hanya itu, fitur Seatbelt Reminder dan Electronic Stability Control juga tersedia di setiap varian SUV pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini.

Sekali lagi, fitur-fitur keselamatan yang komplit dan hadir pada setiap varian Terra sangat berkontribusi pada hasil uji tabrak Terra yang hasilnya memuaskan.

Sementara untuk fitur keselamatan tambahan, tipe tertinggi Nissan Terra, yakni varian VL dilengkapi dengan fitur Blind Spot Technology, Lane Departure Warning damn fitur yang diklaim hanya dimiliki oleh Nissan bernama  Intelligent Rear View Mirror.

“Selamat untuk Nissan karena memproduksi mobil lain yang aman. Ini adalah efek positif yang telah dibuat oleh NCAP dan kami berharap ada upaya berkelanjutan dari semua produsen untuk memproduksi mobil-mobil tersebut untuk kawasan ASEAN dengan kinerja crashable yang tinggi dan melengkapi mereka dengan teknologi penghindaran kecelakaan yang dapat menyelamatkan kehidupan banyak orang. Hal Ini tentunya pasti akan memberikan keunggulan kompetitif bagi produsen lain untuk menawarkan fitur keamanan yang serupa kepada konsumen,” ujar Dr. Siti Zaharah Ishak, MIROS Director-General and ASEAN NCAP new Chairperson.

Baca juga: VIDEO: Crash Test Nissan Terra 2018 (ASEAN NCAP)

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com