Tiga Varian Baru Mercedes-Benz E-Class Dilempar Ke Pasar

Tiga Varian Baru Mercedes-Benz E-Class Dilempar Ke Pasar

Businessman express seperti Mercedes-Benz E Class ini tentu tidak asing lagi bagi Anda, dan kini tersedia varian lain dari pabrikan mobil Jerman ini. Pada 8 Juli kemarin, Mercedes-Benz Indonesia mengeluarkan tiga model terbarunya untuk melengkapi line-up E Class yang populer ini.

Dr. Claus Weidner selaku Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia memaparkan, “Kesuksesan E-Class di Indonesia memicu kami untuk melengkapi segmen ini dengan tiga model terbaru yang mengedepankan standar terbaik khas Mercedes-Benz. Ditandai oleh desain dan interior berkualitas modern, serta tingkat efisiensi dan kinerja tinggi standar Mercedes-Benz dalam menciptakan kendaraan yang dilengkapi dengan kenyamanan bagi penumpang.”

Meskipun, diakui perekonomian dalam negeri sedang ‘lesu’, tetapi Mercedes yakin bahwa penjualannya di segmen mobil premium tetap berada sebagai market leader Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Mercedes-Benz Indonesia tetap optimis dengan pertumbuhan penjualan tahun ini. E-Class merupakan kendaraan unggulan yang tetap diminati dipasar premium.” Tambah Dr. Claus.

E400 AMG Station Wagon

Nah, Anda pasti sudah familiar dengan E-Class sedan bukan? Mungkin sedang mencari kendaraan yang memiliki ruang belakang luas layaknya SUV tetapi tidak ingin menghilangkan esensi kenikmatan berkendara ala sedan Mercy? E-Class Estate bisa menjadi jawabannya.

Dr. Claus menjelaskan, “Diluncurkannya Mercedes-Benz E-Class Estate melalui dua model merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan pelanggan yang mendambakan kendaraan estate premium dengan fitur yang sarat akan teknologi terdepan.”

Terang saja dengan sejarah Estate lebih dari 40 tahun dan telah sukses di selutuh dunia, kini Mercedes-Benz menawarkan varian E250 Estate AVA dan E 400 Estate AMG.

Apa sih perbedaannya? Well, E250 Estate AVA memiliki mesin bensin 4-silinder dengan turbocharge yang berkapasitas 1.991 cc, tenaga yang dikeluarkan juga cukup baik, 211 dk dan torsi sebesar 350 Nm, untuk 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 7,8 detik saja.

Tenaga tersebut dikirimkan ke roda belakang melalui transmisi 7G-TRONIC PLUS yang halus dan hemat bahan bakar.

Sementara itu, untuk varian E 400 Estate AMG, mesin 4-silinder digantikan oleh konfigurasi V6 yang lebih bertenaga dan ditambah turbocharge. Alhasil, mesin berkapasitas 2.996 cc ini mampu menghasilkan 333 dk dengan torsi 480 Nm dan mampu melesat dari 0- 100 km/jam dalam waktu 5,4 detik. Transmisi 7G-TRONIC juga mendapatkan peningkatan kinerja serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Pada E400 Estate AMG, terdapat fitur seperti suspense sport dan sistem Direct-Steer elektro-mekanis yang memberikan keuntungan berupa hemat bahan bakar yang lebih besar, karena energy hanya diperlukan untuk manuver.

Bagasi yang luas dapat memuat segala kebutuhan akomodasi Anda dan keluarga, dengan kapasitas memuat barang hingga 695 liter, jelas ini sangat berbeda dengan kapasitas bagasi E-Class sedan yang hanya 450 liter.

 

E400 AMG Coupe
E400 AMG Coupe

Beralih ke varian yang lebih sporty, Coupe dan Cabriolet. Ya, memang model ini sekarang menjadi favorit bagi kalangan eksekutif, tidak lagi harus duduk dibelakang dan memakai supir. Namun kehadiran mobil dua pintu ini mencerminkan kesan mewah dan memiliki karisma tersendiri bagi pemiliknya.

E 400 Coupe AMG dan Cabrio, layaknya versi Estate, mesin V6 berkapasitas 2.996 cc ini mengirimkan output tenaga 333 dk dan torsi 480 Nm ke roda belakang melalui 7G-TRONIC PLUS, yang berbeda adalah angka 0-100 km/jam adalah 5,2 detik.

Untuk varian E 200 Coupe AMG sendiri, sedikit berbeda karena menggunakan mesin kecil 1.991 cc berkekuatan 184 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Transmisi pun masih sama, 7G-TRONIC PLUS yang halus itu.

E400 AMG Cabriolet
E400 AMG Cabriolet

Terdapat tiga mode kemudi dinamis dari mobil-mobil ini, yaitu E untuk Efisiensi yang dilengkapi dengan ECO start/stop berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. S untuk Sport, dimana konfigurasi disesuaikan dengan karakter yang lebih sporty untuk mesin dalam merespons kerja kaki kanan, dan terkhir yaitu mode M, untuk Manual, yakni transmisi manual yang sangat cepat dapat dikendalikan melalui tuas transmisi pada paddle shift kemudi.

Pada segi desain, terdapat persamaan pada eksterior yang menampilkan lekuk bodi sporty khas AMG yakni apron depan, belakang, dan sistem pembuangan gas dengan dua knalpot kembar krom-trim terintegrasi ke bumper, selain itu pada rem cakram depan dan caliper rem kendaraan ini terukir huruf “Mercedes-Benz”

Coupe dan Cabrio, tentunya akan berbeda dengan Sedan dan Estate. Meskipun hanya berpintu dua, tapi mobil ini tetap membuat penumpangnya nyaman dengan kelapangan ruang yang sangat diperhatikan oleh Mercedes-Benz meliputi pada kabin dan ruang kaki.

Ketiga kendaraan ini hadir dengan banyak fitur premium termasuk layar TFT 7 inci, sistem pencahayaan ambien dalam tiga warna baru, setir baru yang indah, material kulit pada interior serta kayu dan pedal alumunium.

Sistem pencahayaan terkini, LED Intelligent Light System menyajikan teknologi full LED untuk varian dua pintu, baik Coupe dan Cabrio. Pencahayaan lebih baik, dan fungsi active light dan cornering light, serta Adaptive Highbeam Assist Plus.

Sedangkan untuk varian E400 Cabriolet, terdapat atap kain soft top berkualitas, yang ketika diturunkan AIRCAP akan terangkat secara otomatis untuk mengurangi turbilensi pada interior.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com