Tesla Resmi Jadi Mobil Listrik Terbanyak di Dunia

Tesla Resmi Jadi Mobil Listrik Terbanyak di Dunia

Mobil listrik semakin menjadi suatu keniscayaan. Berbagai pabrikan semakin banyak menceburkan investasi untuk mengembangkan produk mobil yang mengasup daya setrum sebagai pengerak utamanya ini.

Tesla Inc sejak kehadirannya pada 2003 silam dengan mantap mencanangkan untuk fokus sebagai pembuat electric vehicle (EV), dan pada 2019 ini pabrikan asal Palo Alto, California, Amerika Serikat ini tercatat telah mendistribusikan mobil listrik buatannya sebanyak 255 ribuan unit dan sekaligus mengukuhkan diri sebagai pembuat mobil  EV terbanyak di dunia  

Seperti dilaporkan The Verge salah satu penyumbang kesuksesan Tesla dalam menjual produknya ini tak lepas dari kesuksesan Tesla Model 3. Sejak diluncurkan pada 2017, penjualan pabrikan besutan Elon Musk ini melejit secara signifikan.

Pihak Tesla mengatakan bahwa peran Model 3 begitu terasa di kuartal ketiga 2019 ini dengan 79.600 unit dari 97.000 penjualan total Tesla.

Tesla Model 3 merupakan model Tesla yang paling murah dibandingkan dengan produk-produk Tesla lainnya. Di negeri asalnya mobil ini hanya dibanderol dengan angka US$ 30.315 atau Rp 428 jutaan.

Mobil ini dibuat di dua pabrik Tesla di Freemont di California Amerika Serikat dan di Shanghai, Cina.

Di Indonesia, Tesla dijual melalui importir umum Prestige Image Motor dan Model 3 ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 milyar (off the road).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com