Tesla Model 3 Resmi Diluncurkan, Bebas Ganjil Genap!

Tesla Model 3 Resmi Diluncurkan, Bebas Ganjil Genap!

Tesla Model 3 resmi dihadirkan di Indonesia. Mobil ramah lingkungan asal Amerika Serikat ini didatangkan oleh importir umum, Prestige Motorcars.

Model 3 yang hadir di Indonesia tersedia dalam tiga varian yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, dan Res Multi Coat. 

Foto: Adit

 

Sedan bermesin listrik ini terdiri dalam tuga varian. Yakni Standard Range Plus penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam, Long Range berpenggerak All Wheel Drive dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km/jam, dan Performance berpenggerak All Wheel Drive dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dan memiliki top speed 261 km/jam.

“Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listeik dengan berbagai insetif yang ada, harapannya agar hijrah ke kendaraan listrik agar tudak berkontribusi lagi dalam pencemaran udara,” ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Prestige Motorcars menyebutkan Tesla Model 3 mendapatkan keistimewaan dalam hal kebal pembatasan peredaran kendaraan seperti ganjil genap dan ke depannya pemerintah mencanangkan kebijakan bebas biaya parkir untuk tempat-tempat parkir yang lokasinya ditentukan Penerintah Daerah. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasus Baterai yang telah dicanangkan pada 12 Agustus 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com