Tata Siap Bawa Mobil Listrik ke Indonesia, Asalkan...

Tata Siap Bawa Mobil Listrik ke Indonesia, Asalkan...

Meski hanya menargetkan pasar mobil komersial di Indonesia, namun rupanya, pabrikan mobil asal India, Tata telah merilik pasar mobil listrik di Indonesia. Mereka menyambut baik tren mobil listrik yang mulai diterapkan secara perlahan.

“Ya, tentunya itu adalah kesempatan yang besar, di India kami sudah mulai produksi dan menyuplai kendaraan listrik, karena kendaraan listrik cukup populer di India," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) ketika diwawancarai di Jakarta Selatan (15/5).

Namun, langkah yang diambil Tata nampak serupa dengan pabrikan lainnya, yakni menunggu regulasi dan infrastruktur. "Sejauh ini, kami menunggu infrastruktur dan regulasi kendaraan listrik di Indonesia," tambah Biswadev.

Masih menurutnya, Tata siap ngegas jika skema pendukung mobil listrik telah rampung. "Produk kami sudah siap, passenger car kami bisa dibawa kesini jika semuanya sudah siap," tutupnya.

Di India sendiri, Tata telah memiliki sejumlah produk mobil listrik. Di antaranya Tata Tiago EV, Tata Tigor EV dan untuk mobil komersialnya, pabrikan ini juga siap memasarkan bis bertenaga listrik di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com