Tata Motors Sumbang 1 Mobil Ke ITB

Tata Motors Sumbang 1 Mobil Ke ITB

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggerakkan programnya untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan SDM di tanah air dengan menyumbang salah satu mobil andalannya ke kampus. Ini untuk memudahkan mahasiswa mengetahui lebih dalam lagi teknologi yang tersemat pada mesin racikannya. 

Nah, Sumbangsih ini berupa satu unit Tata Manza atau Tata Indigo yang diserahkan kepada Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebelumnya, TMDI juga pernah memberikan satu unit Tata Indica pada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia, yang juga berguna sebagai bahan pemebelajaran.

"Program ini merupakan kegiatan CSR perusahaan yang berkelanjutan. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia. Sekaligus menjadi upaya edukasi teknis teknologi mesin Tata Motors," ujar Achmad Djauhari, Direktur HRD TMDI. 

Mereka bilang tak usah ragu lagi dengan teknologi yang berada di dalam mesin Tata. Sebab Tata juga memiliki pengalaman 60 tahun memproduksi kendaraan. Serta mereka mengklaim teruji melahirkan kendaraan yang kuat dan tetap hemat bahan bakar.

“Tata Indigo akan memberikan referensi baru bagi mahasiswa dan pengajar khususnya terkait teknologi otomotif India. Kami percaya produk yang sudah dipasarkan dan mendapat sertifikasi di India. Pasti sudah memenuhi standar teknologi dan juga mampu bersaing dengan produk lain,” tutup Ir. Hari Muhammad, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com