Tata Motors Indonesia Sosialisasi Biodiesel 20%

Tata Motors Indonesia Sosialisasi Biodiesel 20%

Mengawali tahun 2016, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bersama empat merek otomotif GAIKINDO lainnya turut ambil bagian mendukung program pemerintah. Anak perusahaan dari Tata Motors Ltd  tersebut mengikuti touring roadshow, sekaligus ajang sosialisasi dan pengujian solar baru Biodiesel 20% (B20) yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM.

Selain untuk mendukung program pemerintah, kegiatan ini juga dijadikan ajang pengujian kesesuaian Biodiesel 20% terhadap kendaraan diesel Tata Motors. Untuk itu, Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Super Ace 1.400 cc diesel  harus menempuh jarak sejauh 2.750 km. Dengan dua etape yakni Jakarta-Surabaya di etape 1 dan Jakarta-Bali untuk etape kedua.

"Kami mendukung program Pemerintah Biodiesel 20% atau B20 yang dapat memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara Indonesia. Program ini akan mencampurkn bahan bakar minyak (BBM) jenis solar 80% dengan campuran biodiesel sebanyak 20%.” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Selama perjalanan roadshow Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Super Ace 1.400 cc diesel tidak mengalami kendala teknis. Begitupun dengan diesel B20, bahan bakar tersebut sama sekali tidak mengganggu ketahanan dan performa kedua produk pikap kecil andalan Tata Motors itu.Tercatat, dengan menggunakan diesel B20 konsumsi bahan bakar Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace tetap hemat. Untuk Tata Ace EX2 700 cc 18 km/liter dan Tata Super Ace 1.400 cc 14 km/liter.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com