Tata Diam-Diam Buat Hatcback Untuk Saingi Honda Jazz

Tata Diam-Diam Buat Hatcback Untuk Saingi Honda Jazz

Tata Motor tenyata membuat sebuah hatchback yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Honda Jazz. Ternyata rumor itu tidak sekedar berita angin karena mereka mulai berani mengumbar mobil anyarnya dan tertangkap kamera tengah diuji coba di wilayah Mumbai, India.

Dikutip dari Carwale, Jumat (20/7), mobil yang datang di segmen hatchback ini diberi nama X-451 menggunakan platform ALPHA. Sebuah teknologi baru yang baru dikembangkan Tata untuk membuat platform mobil-mobil baru lain ke depannya.

 

Meskipun masih tertutup kamuflase, garis khas hatchback premium tampak pada mobil Tata yang konsepnya pernah diperkenalkan di ajang Auto Expo awal 2018. Hal tersebut terlihat pada Grille dan lampu bagian depan membuatnya tampak memiliki fasia yang lebih mirip Tiago daripada Nexon.

Sayangnya, untuk interior masih belum banyak bocoran informasi. Namun, sebagai hatchback premium X-451 kemungkinan akan menggunakan jok kulit, climate control lengkap dengan ventilasi AC di bagian belakang, electric mirror, dan tombol start diusung hatcback ini.

Kemudian akan ada sensor parkir, LED DRL, dan tail light akan melengkapi mobil ini. Untuk dapur pacu, X-451 dibekali mesin 1.2L turbo-petrol atau 1.5L turbo-diesel dengan penggerak roda depan bertransmisi manual dan otomatis.

Selain menjadi pesaing Honda Jazz, Tata X-451 juga akan berkompetisi dengan Suzuki Baleno, Hyundai Elite i20, Volkswagen Polo dan Kia Rio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com