Target Eclipse Cross Tak Muluk-muluk Walau Dirangsang Event

Target Eclipse Cross Tak Muluk-muluk Walau Dirangsang Event

Mitsubishi Eclipse Cross yang meluncur sejak bulan lalu masih terus digenjot penjualannya. Salah satu strategi penjualannya yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) adalah dengan showroom event; mengundang customer ke dealer dalam tajuk acara menarik.

Acara yang dilaksanakan serentak di berbagai dealer Mitsubishi ini diyakini mampu membantu penjualan Eclipse Cross, walau ternyata pihak dealer mengakui target menjual musuh Toyota C-HR itu tak muluk-muluk.

"Kami memang diminta oleh MMKSI untuk membuat event ini. Target penjualan sampai 10 sampai 20 SPK. Saat ini yang kami targetkan juga adalah Eclipse Cross. Tapi targetnya tidak besar, 1 sampai 2 unit saja selama event ini yang berlangsung sehari," ujar Wahyu Setio Wibowo, Kepala Cabang dealer Mitsubishi Mampang - PT Srikandi Diamond Motors, Jakarta (24/8).

 

Jumlah target yang dipasang dealer ini dalam showrom event ini memang tergolong kecil. Apalagi Eclipse Cross yang harganya Rp 478 juta hingga Rp 483 juta memang harus cukup berjuang keras melawan kompetitornya di kelas compact SUV.

Namun Wahyu meyakini wilayah Jakarta Selatan yang merupakan cakupan pasar dealernya tetap menerima dengan baik mobil baru tersebut. 
"Kalau ada harga murah tapi pelayanan kami kurang baik, buat apa? Diskon tinggi tapi tidak baik, buat apa? Konsumen pastinya paham. Dilayani dengan baik pasti dia lebih puas. Bagaimana customer puas? tidak perlu dengan harga (murah) tapi dengan pelayanan, sikap kami yang baik," yakin Wahyu.

Dalam showroom event yang digelar Mitsubishi Mampang sendiri sebelumnya disebar sebanyak 50 undangan untuk datang ke dealer tersebut. Ke-50 undangan tersebut terdiri dari existing customer Mitsubishi maupun orang-orang yang dalam prospek pembelian alias masih pikir-pikir beli mobil berlogo tiga berlian itu.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com