Tanpa Produk Baru, Daihatsu Mampu Survive Jualan Di 2015

Tanpa Produk Baru, Daihatsu Mampu Survive Jualan Di 2015

Astra Daihatsu Motor sebagai APM Daihatsu di Indonesia tahun ini menempati peringkat kedua penjualan mobil terbanyak di Indonesia. Walaupun berdasarkan data yang dirilis oleh Gaikindo, pabrikan itu tetap mengalami penurunan penjualan dibanding 2014 lalu.

Hal itu pun diakui Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.  Namun wanita berambut pendek ini tetap optimis Daihatsu akan membaik tingkat penjualannya. Ia lantas menyebut penjualan Daihatsu masih relatif stabil dibanding banyak pabrikan mobil lainnya. “Tahun 2015 ini hanya dua brand saja yang stabil (penjualannya), yaitu Daihatsu dan Honda,” ungkap Amelia.

Daihatsu dianggap Amelia luar biasa prestasinya, karena kestabilan penjualan itu terjadi meski tak meluncurkan produk baru di 2015. Sebetulnya ada Copen, tapi bisa tak dianggap karena pasarnya amat kecil dibanding produk lainnya. Sedangkan Xenia hanya melakukan facelift di Agustus. Lantas bagaimana dengan 2016? “Tahun depan kami perkirakan masih belum banyak bergerak,” ujar Amelia yang mengaitkan pada masih lemahnya perekonomian tanah air.

Amelia Tjandra menduga tahun depan tak ada peningkatan penjualan yang berarti

Daihatsu sejak Januari-Oktober 2015 sudah berhasil menjual 140,723 unit. Hal tersebut menempatkan pabrikan asal Jepang di urutan kedua nasional, hanya di bawah saudaranya, Toyota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com