Tanggapan Toyota Indonesia Soal Avanza Model Baru

Tanggapan Toyota Indonesia Soal Avanza Model Baru

Desas-desus soal bakal meluncurnya Toyota Avanza terbaru semakin hangat, bahkan menjadi pembahasan di berbagai media otomotif tanah air. Berbagai pihak mulai dari komunitas, para fans dan juga dealer mengeluarkan spekulasi soal bagaimana nantinya Toyota Avanza terbaru.

Saat OtoDriver mendapat kesempatan untuk bertemu pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam sebuah acara Media Year End Gathering di Jakarta, kami pun langsung menanyakan kebenaran soal isu bakal munculnya Avanza terbaru ini kepada salah satu petinggi.

 

Sayangnya Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM menjawab tidak ada Avanza baru. Sebuah jawaban yang tak diduga-duga seluruh awak media.

"Kata siapa ada Avanza baru? Itu kan kata kamu!," seru Fransiscus sambil pecah tawanya. "Konsumen masih puas dengan yang ada sekarang kan, lihat saja data penjualannya. Gimana? Masih bagus kan?," ucap pria yang akrab disapa Soerjo ini.

 

 

Sebelumnya kami telah menanyakan kepada sales dari beberapa dealer bahkan yang di luar pulau Jawa. Mereka menjawab bahwa stok Avanza sudah tidak ada lagi.

Kampi pun menyampaikan hal ini ke pihak TAM selaku APM Toyota dan menanyakan apa benar sudah tidak ada suplai Avanza ke dealer-dealer? Apa ini persiapan untuk model terbaru atau hanya memang sudah habis stoknya dan baru akan memulainya untuk tahun produksi 2019?

"Ada, kita suplai terus ke dealer-dealer. Nanti lihat langsung saja data wholesales-nya di Gaikindo. Cek, ada apa tidak di bulan Desember?," tegas Soerjo.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Avanza yang diproduksi di pabrik Daihatsu Indonesia sudah stop produksi dan segera dibuat model barunya. Namun berita ini dibantah oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Alokasi produksi untuk Toyota Avanza pun belum ada perubahan. "Kami selalu penuhi permintaan Toyota sesuai dengan requirement dan sesuai dengan kami punya kapasitas. Jadi secara proporsional kami support terus," kata Rudy Ardiman, Head Corporate Planning & Communication Division PT ADM beberapa pekan lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com