Tanggap Bencana Ala Suzuki Club Resmi Diluncurkan

Tanggap Bencana Ala Suzuki Club Resmi Diluncurkan

Bencana dan kecelakaan merupakan hal yang tidak diinginkan, namun dapat terjadi kapan dan di mana saja. Salah satu bentuk keperdulian pengguna Suzuki dalam penganannya adalah dengan membentuk Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang dibentuk sejak 10 Agustus 2018 silam. Dalam perjalanannya SCRC telah membantu penanganan bencana gempa di Lombok dan Tsunami di Palu. Kegiatan SCRC ini pun akhirnya diikuti oleh komunitas Suzuki lainnya dan saat ini anggotanya terdiri atas 14 komunitas resmi Suzuki.

Pada Jambore Suzuki Club 2019 pada Sabtu (28/9), SCRC resmi diluncurkan untuk membantu tanggap bencana ataupun kejadian lain seperti kecelakaan. “Diresmikannya Suzuki Club Reaksi Cepat ini, kami harap seluruh komunitas resmi Suzuki dapat turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan untuk seluruh saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan," ujar R. Keliek Pangestu selaku Ketua Umum SCRC saat ditemui di sela acara Jambore Suzuki Club.

 

Dalam melakukan aksinya, anggota yang tergabung terlebih dulu telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). “Semua anggota tanpa kecuali dibekali dengan berbagai kemampuan penyelamatan. Semuanya dilatih dengan melibatkan pihak-pihak terkait yang berkompeten dalam tanggap bencana seperti Basarnas dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” lanjut Kelik.

Selain itu SCRC sangat terbuka untuk relawan umum yang tertarik dengan program dan kegiatan SCRC.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com